|

AWAS ISTIDZRAJ !!!

 بسم الله الرحمن الرحيم  



Mungkin banyak diantara anda yang tidak tau apa sih “istidzraj” itu ? tapi jika anda mondok, belajar babut Tauhid, pasti akan sering menemukukan kata istidzraj.

Saya tidak akan panjang lebar membahas ini. Istidzraj adalah suatu pengabulan dari Allah Azza wa Jalla kepada hamba-Nya yang memohon hal – hal yang TIDAK HALAL dengan cara – cara yang TIDAK HALAL pula, dan dikabulkan keinginan tersebut KARENA MURKA ALLAH, bukan semata – mata rahmat.

Contoh : Seseorang ingin menjadi pemimpin suatu kaum, dia ingin terpilih dan dipilih menjadi pemimpin. Sebelumnya ia melakukan ritual, seperti mandi kembang tengah shubuh, ikut larung sesaji, menyembelih hewan supaya menang, dan berbagai cara – cara yang MUSYRIK dan TIDAK ADA tuntunannya dari Qur’an dan Sunnah dia lakukan supaya menang (kerena kebodohannya). Dan pada akhirnya bi idzniLLah (dengan idzin dari Allah) dia terpilih menjadi seorang pemimpin. Keinginannya dikabul oleh Allah BUKAN karena semata – mata Allah ridho. TIDAK. Justru itu karena murka dari Allah.

Justru Allah akan melaknatnya dikemudian hari. Dibiarkannya lah ia awet muda/umur, seperti pelacur diberi awet muda, pencuri diberi kelapangan, pembunuh diberi umur panjang. Itu semua Istidzraj yang nantinya akan berbuah ADZAB.

Apakah pantas orang yang mempunyai suatu perkumpulan dzikr, ta’lim, tidak pernah shalat jum’at, bodoh / tolol masalah agama memimpin suatu kaum ??? Nah, dari situlah kita tau bahwa Allah mengabulkannya bukan berarti Allah suka padanya, justru itulah Allah beri ketenggangan waktu untuk dia bertaubat kepada Allah. Jika tidak, sungguh adzab Allah sangat pedih.

“Dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya.”
(Al Hajj : 18)

“Dan mereka mendustakan (Nabi) dan mengikuti hawa nafsu mereka, sedang tiap-tiap urusan telah ada ketetapannya.” (Al Qamar : 3)

Posted by Knights Of Masjid on 9:54 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "AWAS ISTIDZRAJ !!!"

Leave a reply